Friday, May 4, 2012

Gua Embultuk - Blitar, East Java


Blitar

Gua Embultuk adalah sebuah gua alam dengan stalagmit yang indah dan stalaktit.Embultuk gua terletak di Tumpakkepuh desa, Bakung kabupaten, di sebelah selatan kota Blitar dengan jarak sekitar 40 kilometer. Gua ini adalah sekitar 1500 meter dan panjang sekitar 3 meter dan tinggi. Dalam penuh stalagmit sepanjang sekitar 1,5 km, Anda akan merasa betah untuk tinggal dengan mengesankan suasana, suara air bawah tanah menambah kesan alami. Para pengunjung harus menggunakan lampu 'petromak dan pakaian ganda. Embultuk gua adalah gua hanya di Blitar yang menyajikan stalagmit yang unik bagi para pengunjung.Tur ke gua ini ramai pengunjung pada liburan sekolah, dan jalan menuju gua telah direnovasi dan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

No comments:

Post a Comment